Rabu, 31 Oktober 2012

Tinta Print Gak Keluar

Cara memperbaiki printer Infus ngadat tintanya tidak mau keluar. Kebanyak masalah ini sering dialami oleh printer yang di infus seperti Epson R230, T13, L100, T20E, L200, T11, L800, C90, TX121 dan lainnya. Gejalahnya seperti setiap kali mencetak atau ngeprint, tintanya tidak keluar, padahal tinta didalammya masih cukup banyak, lalu solusi cara mengatasinya bagaimana?

Solusi untuk pertama sekali yang dapat kamu lakukan adalah dengan melakukan Deep Clean pada printer tersebut, sekitar 3 sampai 5 kali agar nozzle pada Catridge printer tersebut itu menjadi lancar. Dan apabila masalah tersebut juga belum dapat teratasi, kemungkin printer tersebut sudah overload, solusinya printer harus di reset ulang.

Kemungkinan juga kasus printer Epson R230 infus ngadat tintanya tidak mau keluar ini disebabkan oleh print head yang konslet. biasanya tintanya bocor dan akan membasahi bagian bawah head yang tedapat kabel flexi penghubung ke mainboard. Solusinya yang dapat kamu lakukan adalah coba angkat cartridge tersebut dan lihat bagian bawahnya, apakah basah atau tidak, untuk memastikannya print head harus kamu buka.

konsletnya dikepala bagian print head akan diikuti dengan rusak nya kable flexi seperti gosong dan memutus fuse di mainboard printer Epson R230 infus kamu. Dan untuk memperbaikinya kamu harus mengganti print head, kabel flexi dan mainboard. Sebagaimana kita ketahui harga dari ketiga benda itu sangatlah tidak ekonomis. Harganya apabila kita total bisa sama dengan sebuah printer baru.


Maka dari itu kita harus benar-benar merawat printer dengan baik sesuai dengan buku petunjuk pemakaian printer tersebut. Dan jika menggunakan printer Epson dengan system infus kamu harus benar-benar dijaga agar jangan sampe bocor serta selang penghubung jangan sampai lepas.
Reaksi:

1 komentar: